Jumat 25 Dec 2020 22:53 WIB

MU Dianggap Tepat Jika Datangkan Moises Caicedo

Di level klub, musim lalu ia sudah membukukan enam gol dari 28 pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhawanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Moises Isaac Caicedo.
Foto: EPA-EFE/JOSE JACOME
Moises Isaac Caicedo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda asal Ekuador, Moises Caicedo dikabarkan termasuk ke dalam incaran Manchester United (MU) di bursa transfer terdekat. Statistik menunjukkan dirinya tepat berseragam skuad Setan Merah.

Caicedo, 19 tahun, ikut serta dalam skuad timnas Ekuador melawan Argentina yang dipimpin Lionel Messi di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 9 Oktober lalu.

Dalam laporan Daily Star, Jumat (25/12), ia tampil selama 79 menit sebelum digantikan Romario Ibarra. Berposisi sebagai sriker, Caicedo mencatat 47 sentuhan dengan 23 operan dengan tingkat kesuksesan mencapai 89 persen operan tepat.

Selain menyerang, ia juga membantu pertahanan dengan satu sapuan, satu blok, dan dua tekel. Di level klub, musim lalu ia sudah membukukan enam gol dari 28 pertandingan bersama klub Liga Ekuador, Independiente del Valle. Meski tidak mencetak gol, ia dianggap sudah memenuhi kriteria untuk mendapat gemblengan dari MU.

Kedatangannya ke Old Trafford akan menggabungkannya dengan pemain muda lain seperti Facundo Pellistri dan Amad Diallo yang sudah lebih dulu menandatangani kontrak kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement