Sabtu 26 Dec 2020 20:45 WIB

Allardyce Sebut Arsenal Bakal Jadi Pesaing di Zona Degradasi

pemain Arsenal akan khawatir situasi yang akan menimpa mereka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Sam Allardyce
Foto: Reuters/John Sibley
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih baru West Brom, Sam Allardyce, meyakini Arsenal ikut bergabung dengan timnya bersaing keluar dari zona degradasi. The Gunners saat ini berada di peringkat 15 di Liga Primer Inggris, hanya berjarak empat poin dari Fulham di peringkat 18.

''Jelas (bersaing di zona degradasi). Mereka belum memenangkan (laga) Liga Primer Inggris dua digit (satu dari 10 pertandingan),'' ucap Allardyce, dikutip dari Football.london, Sabtu (26/12).

Menurut Allardyce, kekalahan 4-1 oleh Manchester City, walaupun bukan di Liga Inggris, tetap menurunkan kepercayaan diri pemain Arsenal. Menurut mantan pelatih West Ham tersebut, pemain Arsenal akan khawatir situasi yang akan menimpa mereka.

Sementara itu, Arteta menyebut tiga pertandingan ke depan akan jadi momen vital timnya. Arsenal akan melawan Chelsea, Brighton dan West Brom, untuk memastikan diri tak jadi pesakitan di zona degradasi.

''Saya pikir tujuh atau delapan hari ke depan akan krusial melihat dimana kami akan berjuang di Liga Inggris,'' ujar Arteta.

Jika menang atas Brighton dan West Brom, akan membuat Arsenal terhindar dari zona degradasi. Namun, itu bukan perkara mudah, mengingat klub asal London itu belum merasakan kemenangan di liga sejak 1 November lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement