Sabtu 26 Dec 2020 22:30 WIB

Pelatih Persib Komentari Kondisi Kurnia Meiga

Apa yang terjadi kepada Kurnia Meiga adalah sesuatu yang sangat membuat sedih

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Alberts mengapresiasi langkah Viking Jakarta dalam membantu Kurnia Meiga. Menurutnya, upaya tersebut sebagai kepedulian suporter kepada mantan kiper Tim Nasional Indonesia tersebut.

Sebagai pelatih yang pernah menangani Meiga, Robert mengaku sedih dengan nasib yang menimpa mantan pemainnya tersebut. Apalagi, sang pemain punya potensi luar biasa. Sementara mengenai penyakit yang diderita Kurnia hingga kini masih belum diketahui.

"Apa yang terjadi kepada Kurnia Meiga adalah sesuatu yang sangat membuat sedih dan menyakitkan. Dia adalah salah satu kiper yang menjanjikan yang pernah dimiliki oleh Indonesia kala itu, sayang dia sakit," kata Robert, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (26/12).

Menurutnya, sudah sepantasnya banyak yang memberikan dukungan untuk kesembuhan Meiga, terutama klub yang dibela Meiga, juga PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia. Meiga sudah memberikan yang terbaik saat masih bermian.

"Klub dan otoritas sepakbola di sini bisa membantunya agar sembuh. Sebagai pemain profesional yang saat itu sudah memberikan segalanya sehingga itu sangat penting untuk membantu kesembuhan pemain," ucapnya.

"Adapun bantuan yang sudah diberikan dari luar (Viking Jakarta) harus dihargai dan itu harus sangat dihormati sebagai tanda mereka begitu peduli kepadanya dan itu bagus bagi semuanya yang sudah melakukan hal tersebut," lanjutnya.

Sejauh ini Robert mengaku masih berkomunikasi dengan Meiga.  Ia pun berharap sang pemain bisa cepat sembuh dan melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik.

"Secara pribadi saya selalu berkomunikasi dengan Meiga. Saya berharap dia bisa sehat lagi dan melanjutkan hidupnya dengan baik. Apa yang sudah Bobotoh atau orang lain lakukan kepada Meiga saya sangat menghargainya," ucapnya.

Viking Jakarta mengadakan acara amal, melelang berbagai atribut dari Kurnia Meiga. Itu mereka lakukan untuk membantu pengobatan sang pemain.

sumber : Persib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement