Sabtu 26 Dec 2020 21:29 WIB

Vardy Gagalkan Kemenangan MU

Leicester dan MU bermain imbang 2-2

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Striker Leicester City, Jamie Vardy (tengah), menjebol gawang Manchester United untuk membuat kedudukan imbang 2-2 dalam laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Striker Leicester City, Jamie Vardy (tengah), menjebol gawang Manchester United untuk membuat kedudukan imbang 2-2 dalam laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Ambisi Manchester United untuk merebut kemenangan dari kandang Leicester City akhirnya pupus.

Gol dari Jamie Vardy, pemain idaman MU, pada lima menit waktu normal babak kedua itu membuat skor imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, MU sebenarnya sempat dua kali unggul namun dua kali pula tuan rumah menyamakan kedudukan. Pada awal babak, MU mencetak gol lebih dulu lewat Marcus Rashford. Namun sebelum jeda turun minum, Harvey Barnes berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Selanjutnya, pada menit ke-79, Bruno Fernandes kembali membawa MU unggul menjadi 2-1. Sayangnya, keunggulan itu pun tetap tidak mampu bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

Jalannya pertandingan

United nyaris unggul di awal pertandingan. Fernandes mengirim umpan ke Rashford yang tak terkawal di kotak penalti. Namun, sundulan Rashford malah terlalu tinggi.

Jamie Vardy hampir membuat MU tertinggal lebih dulu pada menit sembilan. Lolos dari jebakan offside, Vardy berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea. Namun tendangannya masih melebar dari gawang.

United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 23. Memanfaatkan umpan Fernandes, Rasford yang tak terkawal melepaskan tendangan kaki kanan terarah untuk menaklukan kiper Schmeichel. 1-0 untuk MU. Namun hanya butuh tujuh menit buat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Barnes yang tak dikawal ketat oleh pemain MU, melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang melaju kencang pun tak mampu dihalau oleh De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester masih terus menekan United. Sementara MU lebih mengandalkan serangan balik. MU punya peluang emas untuk kembali unggul, saat Rashford berhadapan satu lawan satu dengan Schemeichel. Namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh kiper pada menit 59.

Tim tamu akhirnya bisa kembali unggul melalui Fernandes pada menit 79. Pemain internasional Portugal itu mampu memanfaatkan umpan terobosan Edinson Cavani untuk menaklukan Schemeichel. MU unggul 2-1.

Leicester tak menyerah. Mereka kembali menyakmakan kedudukan. Jamie Vardy mampu memanfaatkan umpan Ayoze Perez untuk menaklukan De Gea untuk mengubah skor jadi 2-2. Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement