Ahad 27 Dec 2020 02:37 WIB

Momen City Sodok Papan Atas

Manchester City bisa naik ke posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manchester City berpeluang menyodok ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manchester City berpeluang menyodok ke posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berpeluang menyodok papan atas Liga Primer Inggris saat menjamu Newcastle United pada Ahad (27/12) malam dini hari WIB. Jika mampu meraih tiga poin di Etihad Stadium, City bisa naik ke posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Namun skuad asuhan Pep Guardiola itu harus lebih dulu berharap Southampton, Tottenham Hotspur, Everton, dan Chelsea menderita kekalahan. Southampton lebih dulu memainkan pertandingan dengan menghadapi tuan rumah Fulham. Begitu pula Chelsea yang melawat ke markas Arsenal.

Bersamaan waktunya dengan City, Everton akan memainkan laga tandang menghadapi Sheffield United. Sementara Tottenham Hotspur baru melakoni laga sehari kemudian dengan Wolverhampton Wanderers sebagai lawannya.

Walaupun jika harapan itu tidak terwujud, City yang belum kalah dalam lima laga terakhir di liga ini setidaknya harus mengantongi tiga poin untuk tetap menempel poin tim di atasnya tersebut. Jarak poinnya terpaut tidak lebih dari tiga angka.

Menaklukkan tim tamu Newcastle United semestinya tidak jadi persoalan besar bagi Raheem Sterling dkk. Hal ini mengingat City sudah menemukan ketajamannya kembali setelah mengalahkan Arsenal 4-1 di Piala Carabao tengah pekan ini. Apalagi, the Citizens belum kalah dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebelumnya, City selalu kesulitan mencetak gol di kancah domestik. Dalam empat laga terakhir di liga, skuad Manchester Biru ini tak mencetak lebih dari dua gol. Sebanyak 19 gol yang dicetak the Citizens dalam 13 pertandingan liga musim ini, merupakan yang paling sedikit jika dihitung dari rasio per pertandingan sejak 2007/2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement