Ahad 27 Dec 2020 02:40 WIB

Newcastle Bertekad Bayar Kekecewaan

Newcastle United kecewa karena gagal melenggang ke semifinal Piala Liga.

Rep: Eko Supriyadi/Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Newcastle United bertekad mengalahkan Manchester City guna membayar kegagalan lolos semifinal Piala Liga.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Newcastle United bertekad mengalahkan Manchester City guna membayar kegagalan lolos semifinal Piala Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Newcastle United membawa kekecewaan saat bertandang ke markas tim besar Manchester City pada Ahad (27/12) malam dini hari WIB. Jelang laga Liga Primer Inggris pekan ke-14 tersebut, Newcastle baru saja ditaklukan tim divisi dua Championship di partai perempat final Piala Liga.

Pada 23 Desember lalu, Newcastle United menelan kekalahan tipis 0-1 dari Brentford lewat gol semata wayang Josh Da Silva. Kekalahan tersebut membuat The Magpies gagal melenggang ke semifinal menghadapi Tottenham Hotspur. Spurs sukses menjinakkan klub Championship lainnya, Stoke City, dengan skor 3-1.

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, menyatakan tidak ada momen yang lebih baik untuk merespons kekalahan atas Brentford di perempat final Piala Liga dengan mengalahkan City pada laga Boxing Day malam ini. ‘’Kami harus memastikan membayar kekecewaan di malam yang lain melawan salah satu tim terbaik dunia,'' ujar Bruce seperti dikutip laman klub.

photo
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, bertekad mencuri kemenangan dari tuan rumah Manchester City. - (EPA-EFE/Lee Smith)

Manchester City yang menjadi lawan Newcastle malam ini sebaliknya mampu melenggang ke babak semifinal Piala Liga. Pada 24 Desember lalu, City kembali menemukan ketajamannya dengan melumat Arsenal 4-1 di perempat final Piala Liga. 

Sebelumnya City selalu kesulitan mencetak gol di kancah domestik. Sebanyak 19 gol yang dicetak the Citizens dalam 13 pertandingan liga musim ini, merupakan yang paling sedikit jika dihitung dari rasio per pertandingan sejak 2007/2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement