Ahad 27 Dec 2020 02:45 WIB

Menjamu Newcastle, City Tak Berharap 'Hadiah' Sinterklas

Manchester City diharapkan memberikan penampilan terbaik dalam menghadapi Newcastle.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menilai gol dan kemenangan merupakan buah dari hasil kerja keras.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menilai gol dan kemenangan merupakan buah dari hasil kerja keras.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyerukan pemainnya menampilkan permainan terbaik ketika menjamu Newcastle United dalam laga Boxing Day di Stadion Etihad, Ahad (27/12) dini hari WIB. Sebab, kata Guardiola, gol dan kemenangan bukan hadiah dari Santa Claus.

"Gol tidak datang sebagai hadiah dari Sinterklas, itu berasal dari penampilan Anda,” kata Guardiola jelang pertandingan, seperti dilansir dari timesofoman, Sabtu.

Bermain baik adalah konsekuensi yang harus dikerjakan oleh pasukannya apabila ingin meraih hasil penuh. Guardiola menekankan bahwa City perlu memulai kembali ke jalur kemenangan pada setiap pertandingan.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu meyakini gol-gol akan datang jika seluruh pemain bermain bagus. Selain itu, rasa semangat juga harus selalu dijaga karena banyak laga ke depan yang akan dilakoni oleh City.

Penampilan City memang belum konsisten musim ini. Mereka juga kesulitan menjebol gawang lawan. Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, City hanya mencetak dua gol.

Saat ini, mereka duduk di posisi kedelapan klasemen sementara. The Citizen mengemas 23 poin dari 13 pertandingan.

Dari enam kali bentrok, City lebih unggul yaitu empat kali kemenangan dan satu kali kalah serta satu kali imbang. Dengan demikian, tuan rumah memiliki peluang lebih besar memenangkan pertandingan.

Guardiola juga memuji pemain mudanya Phil Foden. Ia mengeklaim Foden salah satu pemain paling luar biasa yang pernah dilihatnya pada usia muda. Ia menegaskan Foden sangat bagus dan jatuh cinta kepada pemain 20 tahun tersebut.

“Saya berada di Barcelona bersama akademi dan ada pemain luar biasa seperti Phil. Mereka membuat karier yang panjang dan mereka memiliki mentalitas yang dimiliki Phil,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement