Ahad 27 Dec 2020 13:23 WIB

Sulit Bagi Sheffield untuk Bertahan di Liga Primer Inggris

Kekalahan dari The Toffees itu kekalahan ke-13 yang dialami The Blades musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gylfi Sigurdsson (tengah) mencetak gol semata wayang kemenangan Everton atas Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12).
Foto: EPA-EFE/George Wood
Gylfi Sigurdsson (tengah) mencetak gol semata wayang kemenangan Everton atas Sheffield United dalam lanjutan laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Gelandang Sheffield United, Ben Osborn, mengakui, akan sangat sulit buat timnya untuk setidaknya bisa tetap tampil di Liga Primer Inggris musim depan. Kekalahan 0-1 dari Everton, Ahad (27/12) dini hari WIB, membuat The Blades kian terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kekalahan dari The Toffees itu kekalahan ke-13 yang dialami The Blades dari 15 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, The Blades pun tercatat belum pernah sekalipun merasakan kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini. Baru mengemas dua poin dari 15 laga, The Blades berada di dasar klasemen dan terpaut 10 poin dari posisi aman atau peringkat ke-17. 

Torehan buruk ini menjadi Sheffield United mencatatkan //start// terburuk sepanjang sejarah di empat kasta kompetisi sepak bola Inggris. Selain itu, The Blades menjadi tim pertama di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang belum pernah meraih kemenangan hingga kompetisi telah menyentuh akhir Desember.

Dengan buruknya catatan performa ini, ancaman degradasi dan kembali tampil di Divisi Championship membayangi The Blades, yang sebenarnya baru kembali ke Liga Primer Inggris pada musim lalu tersebut. Osborn pun mengakui, akan sangat sulit buat timnya untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris.

''Akan sangat-sangat sulit buat kami untuk bisa bertahan di kompetisi ini. Setidaknya, kami harus bisa meraih kemenangan pertama terlebih dahulu. Para pemain sebenarnya termotivasi dan rasanya tidak bisa lebih termotivasi lagi. Benar-benar memalukan berada di posisi ini dan memecahkan berbagai rekor buruk,'' tutur Osborn seperti dilansir BBC Sport International, Ahad (27/12).

Kendati begitu, gelandang asal Inggris itu menegaskan, meski peluang timnya untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris cukup kecil, tapi peluang itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para penggawa The Blades. Sinyal perbaikan performa, tutur Osborn, sudah mulai terlihat dalam beberapa laga terakhir.

''Kami hanya membutuhkan kemenangan perdana. Di beberapa laga terakhir, kami sudah mengalami peningkatan. Para pemai tidak pernah kehilangan motivasi, kami hanya perlu menyingsingkan lengan baju dan berusaha lebih keras,'' kata Osborn.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement