Senin 28 Dec 2020 13:14 WIB

Hamilton: Bottas Tampil Baik, tak Usah Pikirkan Kata Orang

Bottas tertinggal 124 poin dari Hamilton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.
Foto: Claude Paris/AP
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pembalap F1 tim Mercedes Lewis Hamilton mengatakan, rekan setimnya Valtteri Bottas tidak perlu membela diri soal penampilannya selama musim 2020. Bottas telah membuka musim ini dengan kemenangan di Grand Prix Austria, tetapi akhirnya berakhir dengan kekecewaan dengan dia tertinggal 124 poin dari juara Hamilton, Bottas mendapat banyak pujian atas usahanya pada tahun 2020. 

Hamilton juga memuji rekan setimnya itu dengan mengatakan dia tidak tahu berapa banyak lagi kata-kata bagus yang bisa dikatakan tentang Bottas. "Saya tidak berpikir Valtteri perlu mempertahankan penampilannya, dan saya merasa tidak perlu. Saya pikir dia terus mengerjakannya, dan kami pasti memiliki kualifikasi yang sangat, sangat dekat, terutama tahun ini," kata Hamilton dikutip dari grandprix247, Senin (28/12). 

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak pernah mudah memiliki rekan tim yang kuat. Ini adalah pertempuran konstan antara Anda, baik secara mental dan emosional sepanjang tahun," kata dia. 

Dengan selisih rata-rata sekitar dua persepuluh, pertempuran kualifikasi Bottas dan Hamilton pasti dekat, meskipun sejauh ini menjadi 11 kemenangan untuk Hamilton dibandingkan dengan hanya dua untuk Bottas. Bagaimanapun, Hamilton mengatakan Bottas telah membuktikan nilainya sebagai rekan setim, sambil bersikeras bahwa pebalap Finlandia itu akan meningkatkan permainannya lagi musim depan. 

"Apa yang benar-benar hebat dengan kami adalah kami berjuang keras di jalur, tetapi kemudian ketika kami berada di luar, kami berhasil mempertahankan hubungan kerja yang sopan," jelasnya. "Dan saya pikir itu menunjukkan kepribadian dan karakternya sebagai seorang pria,".

"Saya tahu tahun depan dia akan mengambil lebih banyak langkah, jadi saya harus mencari cara dan mencari cara bagaimana saya bisa menemukan lebih banyak kecepatan untuk tahun depan," kata Hamilton menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement