Senin 28 Dec 2020 12:37 WIB

Lampard Ingatkan Konsekuensi Pemain yang Tampil Buruk

Lampard mengonfirmasi bahwa Hakim Ziyech tetap absen karena cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/John Walton
Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Frank Lampard telah mengakui bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk membangkucadangkan pemain menjelang kunjungan Aston Villa ke Stamford Bridge pada Selasa (29/12) dini hari WIB. Arsenal yang sedang berjuang di bawah Mikel Arteta adalah tim terbaru yang mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Emirates pada Boxing Day, itu menjadi kekalahan ketiga dalam empat pertandingan untuk The Blues. 

Lampard merasa frustrasi dan kritis terhadap para pemainnya yang tampil sangat buruk di babak pertama. Setelah mengkritik para pemainnya karena tidak mengikuti dasar-dasar, Lampard mengakui akan ada konsekuensi setelah penampilan buruk. 

"Babak pertama jelas merupakan penampilan terburuk kami musim ini sejauh yang saya lihat," kata Lampard dikutip dari Goal International, Senin (28/12). "Kami kekurangan energi. Kami dalam posisi di empat pertandingan terakhir kalah tiga kali dan hanya menang satu. Jadi itu butuh reaksi," katanya. 

Lampard menilai para pemainnya saat itu kurang menunjukkan karakter permainan. Setelah tampil mengecewakan di babak pertama, Lampard mengaku tidak banyak perubahan di babak kedua. Agar adil, kata dia, akan ada beberapa pemain yang keluar darinya dengan penilaian atas penampilan di babak kedua. 

"Saya tidak akan menggeneralisasi, dan sepak bola akan menghukum Anda jika Anda muncul dan memiliki semacam kekurangan dasar dalam permainan Anda," katanya. 

"Akan ada beberapa perubahan dan saya tetap mengetahuinya. Saya pasti tidak akan membentak tentang perubahan haluan yang cepat setelah penampilan kami hari ini. Itu tidak penting. Kami memainkan dua pertandingan dalam dua hari dan (perubahan) akan terjadi bagaimanapun," ujar eks gelandang Chelsea ini. 

Chelsea harus menghitung biaya upaya mereka dalam derby London menjelang pertandingan melawan tim Dean Smith, yang merupakan salah satu dari tujuh tim di atas mereka di Liga Primer setelah 15 pertandingan. Jelang pertandingan, Lampard mengonfirmasi bahwa Hakim Ziyech tetap absen karena cedera tetapi mengisyaratkan bahwa Callum Hudson-Odoi akan menjadi starter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement