Selasa 29 Dec 2020 04:29 WIB

Pelatih Villa: Senang Bisa Curi Poin di Stamford Bridge

Pelatih Villa menyebut raihan di Stamford Bridge berikan kepercayaan diri timnya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Aston Villa Dean Smith. Dean Smith, menyebut, keberhasilan memetik satu poin dalam lawatan ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, merupakan torehan penting timnya pada periode tersibuk di Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Aston Villa Dean Smith. Dean Smith, menyebut, keberhasilan memetik satu poin dalam lawatan ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, merupakan torehan penting timnya pada periode tersibuk di Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Aston Villa, Dean Smith, menyebut, keberhasilan memetik satu poin dalam lawatan ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, merupakan torehan penting timnya pada periode tersibuk di Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, raihan ini juga penting buat para penggawa Villa untuk menjaga momentum dan kepercayaan diri.

Villa sempat tertinggal lebih dulu saat melakoni laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris tersebut, Selasa (29/12) dini hari WIB. Striker Chelsea, Olivier Giroud, berhasil membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-34 lewat gol sundulan. Namun, memasuki babak kedua, Villa bisa mengejutkan The Blues via torehan Anwar El Ghazi, tepatnya pada menit ke-50.

Baca Juga

Meski terus ditekan oleh Chelsea pada sisa laga, tapi Villa berhasil bertahan dan mempertahankan skor imbang, 1-1, hingga akhir laga. Smith mengakui, cukup sulit buat anak-anak asuhnya untuk bisa mencetak gol balasan di laga tersebut. Namun, setelah melakukan sejumlah perubahan taktik pada babak kedua, Villa akhirnya bisa mencetak gol balasan dan memetik satu poin di laga ini.

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan pada para pemain dan mereka membuktikannya lagi di laga ini. Laga ini terbukti menjadi laga yang begitu berat buat kami. Kedua tim saling bergantian melakukan tekanan. Karena itu, rasanya sangat menyenangkan bisa memetik poin di tempat ini," kata Smith seusai laga seperti dilansir BBC, Selasa (29/12).

Dengan hasil ini, Villa berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris, tepatnya dengan torehan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Imbasnya, Villa merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Bahkan, Villa masih mengantongi dua laga sisa dibanding peringkat keenam, yang ditempati Chelsea.

Smith mengungkapkan, rekor apik ini telah mendongkrak kepercayaan diri dan mentalitas bertahan anak-anak asuhnya. Smith pun berharap, keberhasilan menjaga momentum dan kepercayaan diri ini bisa terus bertahan setidaknya hingga Liga Primer Inggris menuntaskan paruh pertama musim ini. 

"Kami masih akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Setiap laga akan menjadi laga yang berat, tapi momentum dan kepercayaan diri menjadi modal penting buat kami di laga-laga berikutnya," ujar Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement