Selasa 29 Dec 2020 20:00 WIB

Sosok Ini Jadi Siasat Klopp Hindari Badai Cedera

Klopp meminta manajemen the Reds mengikat Andreas Schlumberger.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mendesak klubnya untuk mendatangkan satu nama penting demi membantu urusannya dalam staf kepelatihan. Klopp meminta manajemen the Reds mengikat Andreas Schlumberger.

Sebagaimana dilansir Liverpool Echo, Selasa (29/12) nantinya Andreas Schlumberger akan bekerja dibelakang layar bersama dengan Andreas Kornmayer, kepala kebugaran dan pengkondisian tim, serta Lee Nobes pun Dr Jim Moxon sebagai kepala fisio pun dokter klub.

Schlumberger akan mendukung kedua sisi proses kebugaran dalam posisi yang diciptakan untuk membantu pemain yang cedera selama periode dimana tim medis dan fisio telah mengerjakan rehabilitasi terhadap pemain.

Tetapi perhatian lebih lanjut diperlukan sebelum pemain bekerja dengan tim kinerja dalam persiapan untuk diintegrasikan kembali. dengan skuat tim utama.

Klopp ingin memperkuat staf ruang belakangnya dan, Schlumberger merupakan seorang ahli yang terbiasa dengan metode yang dibutuhkan Klopp mengingat keduanya pernah bekerja sama selama tiga tahun di Borussia Dortmund.

Adapun, kepindahan Schlumberger bisa saja terealisasikan mengingat klubnya saat ini FC Schalke-04 sedang mengalami masalah keuangan yang cukup rumit.

Schlumberger sebelumnya bekerja dengan Nuremberg dan timnas muda Jerman, dan kemudian pindah ke Bayern Muenchen, sebelum merapat ke Borussia Moenchengladbach.

Klopp sepertinya berkaca dengan krisis pemain yang tengah dialami the Anfield Gank dengan menepinya Virgil van Dijk, Joel Matip, pun Thiago Alcantara. Alhasil, Klopp berharap mendatangkan Schlumberger bisa memperkecil risiko cedera pemain di tengah jadwal padat Liga Inggris.

Di sisi lain, penunjukan Schlumberger adalah yang terbaru dari serangkaian perubahan di balik layar Liverpool dalam beberapa bulan terakhir, dengan Chris Morgan telah kembali ke klub sebagai fisioterapis tim utama pada bulan Agustus.

Dan akhir pekan lalu manajer pinjaman dan jalur Julian Ward dipromosikan menjadi asisten direktur olahraga Michael Edwards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement