Selasa 29 Dec 2020 21:40 WIB

Jika Arsenal Datangkan Diego Costa, Ini Respons Wenger

Costa seorang pejuang sehingga layak dihormati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal dilaporkan tertarik mendapatkan striker Atletico Madrid Diego Costa. Pemain Internasional Spanyol tersebut memutuskan kontraknya bersama Atletico. Jika dia hijrah ke Emirates maka kemungkinan besar mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger akan menyetujui.

Surat kabar di Spanyol, AS mengeklaim The Gunners sedang memantau situasi Costa di Spanyol. Arsenal menginginkan penyerang lain untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Eddie Mketiah.

Wenger merupakan pengagum Costa. Pada 2016, Costa yang sedang bersinar bersama Chelsea, Wenger membuat pengakuan bahwa menyesal tidak merekrutnya ketika mempunyai kesempatan.

“Saya suka Costa sebagai pemain. Saya suka kualitas pemain. Yang lainnya tidak diperlukan,” kata Wenger waktu itu, dilansir dari Express, Selasa (29/12).

 

Menurut Wenger, Costa merupakan pemain kuat. Sikapnya yang fokus kepada permainan membuat dia sangat berbahaya di depan gawang lawan. Tetapi Ia memberikan catatan bahwa akan lebih baik jika Costa menghilangkan sifat mudah marah.

Costa seorang pejuang sehingga layak dihormati. Dia dinilai mirip dengan Didier Drogba. Wenger mengakui seandainya menyadari keinginan Costa untuk hengkang dari Atletico pada 2014, ia pasti akan direkrut.

"Saya tidak menyangka dia akan meninggalkan Atlético Madrid saat itu, saya terkejut. Apakah saya akan membuat permainan yang lebih sulit untuknya jika saya tahu? Iya. Saya menyukainya, sebagai striker berkualitas,” Wenger menegaskan.

Costa meminta pindah dari Chelsea ke Atletico pada 2018 lalu. Keinginannya itu dikabulkan oleh The Blues. Namun ia harus berjuang menemukan konsistensinya di Wanda Metropolitano hingga sekarang ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement