Rabu 30 Dec 2020 13:20 WIB

Koeman: Raih Juara La Liga Spanyol Kian Berat untuk Barca

Barcelona kini di urutan keenam klasemen La Liga, tujuh poin di belakang Atletico.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui untuk bisa merebut gelar juara La Liga Spanyol sangat berat atau bisa dibilang sudah berakhir bagi skuadnya. Ini usai Barca ditahan imbang 1-1 oleh Eibar dalam lanjutan La Liga, Rabu (30/12) dini hari WIB di Nou Camp.

Kompetisi memang baru berjalan 15 laga bagi Barca. Namun hasil tersebut membuat La Blaugrana saat ini berada di urutan keenam klasemen La Liga, tujuh poin di belakang Atletico Madrid yang memuncaki klasemen dengan memiliki dua pertandingan tersisa.

Koeman selalu tahu ia menghadapi tantangan dari pekerjaan membangun kembali klub musim ini. Tetapi ia mulai menyadari timnya tidak terlalu cepat.

"Saya realistis, posisinya sangat rumit. Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi Anda harus mengenali jaraknya. Atletico menurut saya sangat bagus, sangat kuat. Mereka tidak kebobolan banyak gol," ujar Koeman dilansir Sportsmole, Rabu.

Dalam laga tersebut, penyerang Barca Martin Braithwaite gagal mengeksekusi penalti. Barcelona juga melewatkan serangkaian peluang.

"Kami pantas menang," jelas Koeman. "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Mereka hanya menembak ke gawang sekali. Kami menciptakan peluang, tapi kami tidak mencetak gol penalti dan kemudian membuat kesalahan di pertahanan. Kami melakukan cukup banyak cara untuk menang. Ini terjadi berkali-kali."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement