Kamis 31 Dec 2020 00:50 WIB

Koeman Mulai Sadar Barca Sulit Juara La Liga Musim Ini

Barcelona kesulitan mengejar Atletico Madrid dan Real Madrid di puncak klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ronald Koeman mulai menyadari kalau peluang Barcelona memenangkan La Liga Spanyol kecil. Klub asal Katalan itu kesulitan berjuang dan bersaing di La Liga musim ini, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Eibar, Rabu (30/12).

Absennya kapten Lionel Messi, membuat Barca kesulitan mengejar Atletico Madrid dan Real Madrid di puncak klasemen.

''Saya realistis, memenangkan gelar cukup sulit. Tidak ada yang tidak mungkin, tapi kami harus tahu jaraknya,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Rabu (30/12).

Menurut mantan pelatih tim nasional Belanda itu, Atletico Madrid tim yang sangat bagus. Skuad asuhan Diego Simeone itu sangat kuat dan bisa bertahan dengan sangat baik sehingga jadi tim paling sedikit kebobolan di La Liga sampai saat ini.

Tanpa Messi dan Gerard Pique, Barcelona terlihat kesulitan di semua lini. Namun, Koeman tidak yakin kalau timnya butuh pemimpin selain dua sosok tersebut. Ia juga menolak anggapan timnya kurang pemain berpengalaman. Saat ini, skuadnya sedang dalam masa transisi dan memiliki beberapa pemain cedera.

''Kami memainkan pemain muda, tapi hari ini kamu punya lima atau enam pemain muda, dan ada juga pemain berpengalaman,'' kata Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement