Kamis 31 Dec 2020 07:26 WIB

Bruce Sebut Ada Faktor Keberuntungan Bisa Imbangi Liverpool

Newcastle bermain seri 0-0 di kandang sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Newcastle United, Steve Bruce.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk/NMC
Manager Newcastle United, Steve Bruce.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manajer Newcastle Steve Bruce, mengaku timnya beruntung bisa menahan imbang tanpa gol Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (31/12) dini hari WIB. Ia menyebut kiper Karl Darlow melakukan beberapa penyelamatan gemilang melawan salah satu tim terbaik di Eropa.

Walaupun, lanjutnya, kiper the Reds juga melakukan satu sampai dua penyelamatan. ''Kami perlu memperbaiki diri saat menguasai bola, kami kehilangan bola dengan mudah, tapi itu karena kelelahan,'' ujar Bruce, dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/12).

Bruce hanya melakukan satu perubahan dalam 11 pertama Newcastle, usai dikalahkan Manchester City 0-2, akhir pekan lalu. Callum Wilson yang mengalami cedera engkel, digantikan oleh Miguel Almiron, bersama dengan Joelinton di lini depan. Sementara Klopp melakukan dua perubahan di skuad Liverpool, dimana Joel Matip digantikan Nathaniel Phillips, sementara James Milner menempati posisi Georginio Wijnaldum.

Sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai bola sebanyak 73,2 persen, sementara the Magpies hanya 26,8 persen. Kiper Newcastle tampil gemilang dalam laga ini, dengan menghalau empat tendangan ke arah gawang yang dilakukan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Sementara Newcastle hanya dua kali merepotkan kiper Liverpool.

''Tidak ada keraguan bahwa performanya sangat fantastis sepanjang musim,'' ucap Bruce,'' saat ditanya soal penampilan gemilang Darlow.

Atas hasil ini, Liverpool tak aman di peringkat pertama klasemen sementara dengan 33 angka dari 16 laga, terpaut tiga poin dari Manchester United (MU) yang baru memainkan 15 pertandingan di peringkat kedua.

Adapun Newcastle masih di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan koleksi 19 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement