Kamis 31 Dec 2020 13:18 WIB

Liverpool Diimbangi Newcastle, Juergen Klopp tak Frustrasi

Menurut Klopp, jika terus menciptakan, sebuah tim seharusnya mencetak gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga hari setelah ditahan imbang oleh West Brom yang berperingkat lebih rendah di Anfield, Liverpool kembali ditahan Newcastle, Rabu (30/12). Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan ia tidak terlalu frustrasi setelah juara Liga Primer Inggris musim lalu itu ditahan imbang tanpa gol di Newcastle.

The Magpies, julukan Newcastle, harus berterima kasih kepada penjaga gawang Karl Darlow atas poin yang diraihnya. Saat dua pemain the Reds lolos dan menciptakan peluang, mereka tidak dapat memanfaatkan satu pun peluang itu.

"Saya tak senang dengan hasilnya, tapi saya tak terlalu frustrasi. Ini sepak bola dan jika Anda tak menggunakan peluang Anda, maka sulit untuk memenangkan permainan. Anda bisa mendapatkan hasil imbang dengan penampilan buruk atau hasil imbang dengan performa bagus, dan malam ini adalah hasil imbang dengan performa bagus. Kami hanya tak menggunakan peluang, dan itulah mengapa saya baik-baik saja dengan permainan ini," ujar Klopp dilansir Sportsmole, Kamis (31/12).

Klopp menambahkan, jika terus menciptakan, sebuah tim seharusnya mencetak gol. "Saya tahu kami akan mencetak gol lagi, begitulah adanya. Itu bukan masalah pada saat ini."

Liverpool akan unggul lima poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen jika memetik kemenangan atas Newcastle. Namun itu tidak terjadi. Sehingga pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan meraih poin setara jika MU mengalahkan Aston Villa pada hari Tahun Baru 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement