Kamis 31 Dec 2020 22:03 WIB

De Gea Puji Kebijakan Rotasi Ole di MU

Ia mengatakan, semua pemain MU siap untuk diturunkan jika diminta oleh pelatih.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Manchester United David de Gea
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Penjaga gawang Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David De Gea memuji kebijakan rotasi skuad oleh Ole Gunnar Solskjaer, demi meningkatkan kepercayaan diri Manchester United untuk meraih gelar. Solskjaer menggunakan kiper Dean Henderson dalam dua dari enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggri dan Piala Carabao. Selain itu, Ole juga mengubah sistem dan pemain secara reguler musim ini. 

De Gea jadi andalan saat MU mengalahkan Wolves tengah pekan ini, dan menambah laju tak terkalahkan selama dua bulan. Kemenangan atas Wolves itu pun mengantarkan United ke posisi tertingginya musim ini, dengan berada di peringkat kedua.

''Kami punya skuad besar. Kami percaya dengan setiap pemain. Jika kami melakukan perubahan, itu karena kami percaya pada pemain,'' ucap De Gea, dikutip dari Independent, Kamis (31/12). 

Ia mengatakan, semua pemain MU siap untuk diturunkan jika diminta oleh pelatih. Kiper internasional Spanyol itu mengaku senang, karena setiap pemain yang dipercaya tampil mereka main bagus, lalu diistirahatkan dan kembali dimainkan lagi.

''Sangat indah melihat bagaimana pemain siap untuk bermain,'' ujar De Gea.

Setelah pertandingan Liga Europa musim lalu membuat mereka menunda laga perdana di liga musim ini, United menempati peringkat 16 pada Oktober lalu. Namun, Iblis Merah saat ini jadi salah satu penantang gelar juara Liga Inggris, dengan hanya berjarak tiga poin dari Liverpool di puncak klasemen, dengan satu laga di tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement