Jumat 01 Jan 2021 10:45 WIB

Ancelotti: Everton Bakal Permanenkan Kiper Robin Olsen

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Olsen baru mentas dalam tiga pertandingan Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Robin Olsen
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Robin Olsen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti membahas masa depan penjaga gawang Robin Olsen. Saat ini, Olsen berada di Goodison Park sebagai pemain pinjaman dari AS Roma.

Don Carlo memberikan harapan pada sang kiper. Menurut sang arsitek, manajemen the Toffees siap mempermanenkan status pria Swedia itu.

Baca Juga

"Kami akan berbicara dengan dia dan agennya. Sehingga bisa menemukan solusi baginya, untuk berada di sini secara permanen. Bisa pada Januari atau Juni," kata Ancelotti, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (1/1).

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Olsen baru mentas dalam tiga pertandingan. Dua di ajang Liga Primer Inggris, satunya di Piala Liga Inggris

Saat unjuk gigi, Olsen membawa the Toffees mengatasi Leicester City 2-0 di liga domestik. Sebelumnya masih di kompetisi yang sama, sang kiper gagal meraih hasil positif pada partai debutnya kontra Newcastle United.

Bertandang ke St James Park, Everton takluk 1-2 dari Newcastle. Teranyar, kiper bertinggi 196 centimeter itu mengawal gawang the Toffees ketika kalah 0-2 dari Manchester United di Piala Liga.

Rupanya Ancelotti puas melihat performa kiper cadangan timnya tersebut. Menurut dia, semua elemen di kamar ganti Merseyde Biru senang memiliki Olsen.

"Dia penjaga gawang berpengalaman," ujar pelatih berkebangsaan Italia itu.

Selain dari sisi teknis, Ancelotti juga menyukai ketenangan Olsen. Sosok 30 tahun itu tak banyak bicara.

Olsen juga memiliki hubungan baik dengan penjaga gawang utama Everton, Jordan Pickford. Itu menurut apa yang diungkapkan Don Carlo.

"Dia memberikan dukungan positif untuk Jordan," tutur eks arsitek Juventus, Napoli, Bayern Muenchen, Chelsea, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan AC Milan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement