Sabtu 02 Jan 2021 07:58 WIB

6 Klub Tujuan Isco Jika Tinggalkan Real Madrid

Isco tak dapat menit bermain cukup dari pelatih Zinedine Zidane.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Isco.
Foto: AP/Manu Fernandez
Gelandang serang Real Madrid Isco.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Masa depan Isco Alarcon bersama Real Madrid cukup jelas. Sang pemain sudah tidak lagi menjadi bagian penting bagi klub besutan Zinedine Zidane.

Gelandang serang Spanyol itu dilaporkan dekat dengan pintu keluar Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Ada sejumlah tim potensial yang bisa merekrut Isco.

Baca Juga

Berikut enam tim kandidat klub baru Isco sebagaimana dikutip Marca, Jumat (1/1) :

Arsenal

Dalam beberapa bulan terakhir sosok pemain kreatif memang menjadi bahan perbincangan hangat di kubu Arsenal. Bahkan direktur klub Edu kerap menegaskan target belanja the Gunners pada Januari 2021 adalah mendatangkan satu gelandang kreatif yang dapat membantu memasok aliran bola ke lini depan mereka.

Dengan hubungan yang cukup baik antara Arsenal dan Real Madrid, selepas Dani Ceballos, kini opsi untuk memboyong Isco ke Stadion Emirates pun bakal terbuka lebar. Apalagi, Isco dinilai merupakan pemain tengah kreatif yang sangat dibutukan Meriam London.

Bayern Muenchen

Sang juara Eropa, Bayern Muenchen tentu tidak kekurangan kualitas di area manapun, tetapi mereka suka bertaruh pada pemain dengan bakat murni seperti yang dimiliki Isco.

Die Roten bahkan tidak bisa menahan kesempatan mereka untuk mendatangkan Isco yang diharapkan bisa memperkaya ritme permainan mereka di posisi tengah lapangan.

Everton

Selain Arsenal, klub Liga Primer Inggris lainnya yang layak untuk Isco ialah Everton. Sebab, the Toffees berada dalam posisi yang baik untuk mendaratkan pemain Spanyol itu, mengingat kekuatan ekonomi mereka dan fakta bahwa pelatih Carlo Ancelotti pernah bekerja dengan Isco di Real Madrid.

Everton telah membuktikan mereka dapat menarik pemain dengan standar tertinggi, dengan kedatangan James Rodriguez musim panas lalu. Hubungan baik antara Ancelotti dan Madrid dapat membuat negosiasi menjadi lebih lancar.

PSG

Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tentu sangat menggiurkan bagi pemain manapun untuk bisa bergabung. Mendatangkan Isco jelas bakal memperdalam skuat Les Rouge et Bleu.

AC Milan

Salah satu raksasa Serie A Italia, AC Milan yang telah lama memimpikan untuk kembali meraih Scudetto telah membangun suatu proyek besar dengan kombinasi materi pemain muda dan berpengalaman.

Hubungan baik direktur Milan Paolo Maldini dengan Madrid pun kembali akan dimanfaatkan Milan, setelah berhasil mendatangkan Theo Hernandez dan Brahim Diaz.

Juventus

Pelatih Andrea Pirlo adalah pengagum berat Isco, dan ia menginginkannya selama musim panas 2020 lalu.

Dengan perjalanan awal musim yang cukup buruk bagi i Bianconeri, Pirlo pun dinilai bakal mendesak manajemen klub untuk mendatangkan Isco. Uang tidak akan menjadi masalah bagi Juventus, dan reuni dengan Cristiano Ronaldo akan menarik bagi pemain berusia 29 tahun itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement