Ahad 03 Jan 2021 00:44 WIB

Republika Milad ke-28, Eko Yuli: Semakin Sukses

semakin sukses, selalu mengikuti dan mengangkat perkembangan olahraga di Indonesia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Lifter Indonesia  Eko Yuli  Irawan   mengigit medali emas usai memenangkan  pertandingan di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mengigit medali emas usai memenangkan pertandingan di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang ulang tahun Republika ke-28, 4 Januari mendatang, atlet angkat besi nasional, Eko Yuli Irawan turut mendoakan Republika menjadi media massa yang lebih sukses.

"Selamat ulang tahun untuk Republika semoga menjadi media yang terpercaya dan semakin sukses, selalu mengikuti dan mengangkat perkembangan olahraga di Indonesia," katanya saat dihubungi Republika, Sabtu (2/1).

Di satu sisi, ia berharap kejuaraan internasional di tahun 2021 tidak ditunda, setelah hampir seluruh kompetisi batal akibat pandemi Covid-19.

Eko telah dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo setelah meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Internasional Fajr Cup di Rasht, Iran, 3 Februari 2020. Namun kenyataannya, pesta olahraga terbesar di dunia itu harus ditunda hingga tahun ini.

"Semoga di tahun ini bisa lebih baik lagi dan wabah Covid juga bisa hilang, supaya di tahun ini tidak ada penundaan (kompetisi)," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (2/1).

Menanggapi hal itu, Eko tidak memusingkan keputusan penyelenggara olimpiade dan ingin tetap mengasah kemampuannya. Di satu sisi, ia kini memiliki waktu yang lebih luang bersama keluarganya.

"Fokus Olimpiade saja dan kumpul dengan keluarga," ucapnya. 

Peraih dua medali perunggu dan satu medali perak di Olimpiade itu ingin kembali mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Meski di tengah pandemi, Eko menegaskan dirinya tetap berlatih untuk menjaga kondisi fisik.

"Ikuti protokol yang dianjurkan, minum multivitamin. Pelatnas tetap berjalan terus kok," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement