Ahad 03 Jan 2021 11:10 WIB

Guardiola Tegaskan Pilih Skuad Terbaik City di Tengah Jadwal

Manchester City akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (3/1).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola menegaskan kalau jadwal pertandingan yang padat, tidak akan membuatnya memainkan skuad yang seadanya. Laga pembuka City musim ini lawan Aston Villa ditunda karena keterlibatan mereka di Liga Champions, dan diatur ulang untuk bulan ini. Sementara pertandingan lawan Everton tengah pekan ini juga ditunda karean sejumlah kasus positif Covid-19.

Dengan kunjungan ke Old Trafford untuk Piala Liga Inggris (Piala Carabao), tengah pekan depan, diikuti oleh pertandingan putara ketiga Piala FA lawan Birmingham, jadwal tersebut dinilai tak masuk akal. Namun, Guardiola menyatakan tidak akan menentukan pemain dengan memikirkan pertandingan yang masih jauh waktu pelaksanannya.

Baca Juga

Ia berjanji akan selalu menempatkan timnya di lapangan dengan tujuan untuk menang, apapun kompetisinya. ''Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bahkan tak berpikir apa yang akan terjadi di Piala Carabao di Old Trafford Rabu (waktu setempat). Kami akan pergi ke London, dan mendapatkan tes (Covid--19) dari Liga Primer, dan lihat siapa yang negatif, lalu memutuskan tim (melawan Chelsea),'' kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (3/1).

City akan menghadapi Chelsea pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Ahad. City setidaknya kehilangan lima pemain akibat Covid-19. Namun Guardiola yakin, timnya akan tetap kompetitif.

Selain itu, dirinya mengatakan akan menyiapkan tim terbaik untuk putaran ketiga Piala FA. Meskipun harus menggunakan pemain U23 atau akademi, ia menyatakan City tetap menargetkan menang. Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, orang yang mengenalnya pasti tahu ia tak akan membiarkan kompetisi apa pun dilepas begitu saja.

''Saat lawan lebih baik, kami mengucapkan selamat untuk mereka. Namun kami pergi ke Stamford Bridge untuk menang,'' kata Guardiola menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement