Ahad 03 Jan 2021 16:37 WIB
...

Guardiola Belum Mau Pensiun

Pep Guardiola kini memasuki musim kelimanya di Manchester City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola sempat mengungkapkan tidak akan lama menekuni karier sebagai pelatih sepak bola karena ia ingin mewujudkan impiannya yang lain. Namun seiring perjalanan waktu, pelatih Manchester City ini menyatakan masih lama baginya untuk memutuskan pensiun.

Bahkan Guardiola yang akan berulang tahun ke-50 tahun ini, pada November tahun lalu telah menandatangani kontrak baru dengan City. Pelatih asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya sebagai pelatih the Citizens hingga tahun 2023 mendatang.

"Pengalaman membantu Anda, terutama cara menjalani profesi," kata Guardiola yang telah memenangkan 29 trofi utama dalam karier manajerialnya, termasuk saat membesut Barcelona dan Bayern Muenchen dilansur Skysports, Ahad (3/1). "Sebelumnya, saya pikir saya akan segera pensiun. Sekarang saya berpikir saya akan pensiun lebih tua. Jadi, saya tidak tahu."

Guardiola kini memasuki musim kelimanya di City. Ini masa jabatan terlama di manajemen setelah tiga tahun ia mengarsiteki Barca dan empat tahun bersama Muenchen.

Guardiola telah meraih delapan trofi bersama City termasuk dua gelar juara Liga Primer Inggris. Kini the Citizens berusaha untuk mengejar gelar lagi, walaupun mengawali liga musim ini dengan lambat untuk bersaing di puncak klasemen yang begitu padat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement