Senin 04 Jan 2021 01:09 WIB

Napoli Permak Cagliari 4-1, Torino dan Verona Juga Menang

Napoli naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A Italia.

Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Cagliari.
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli mengamuk di kandang sendiri untuk membungkam Cagliari dengan skor 4-1 di Stadion Diego Maradona, Napoli, Ahad (3/1).

Berbekal tambahan tiga poin dari laga pekan ke-15 ini, i Partenopei naik ke posisi keempat klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 28 poin. Cagliari tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Piotr Zielinski membawa Napoli membuka keunggulan setelah memanfaatkan umpan Andrea Petagna pada menit ke-25. Cagliari kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Joao Pedro pada menit ke-60. Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama setelah Zielinski memulihkan keunggulan Napoli melalui gol keduanya pada menit ke-62.

Tim tamu semakin berat menyamakan kedudukan setelah Charalambos Lykogiannisdiganjar kartu merah pada menit ke-65. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan pasukan Gennaro Gattusso. Mereka memperbesar keunggulan saat Hirving Lozano memanfaatkan kemelut di mulut gawang Cagliari pada menit ke-74. Eksekusi penalti Lorenzo Insigne akibat handball Fabrizio Caligara di kotak terlarang pada menit ke-86 memastikan tuan rumah tak terkejar.

Di tempat lain, Lazio gagal kembali ke jalur kemenangan setelah hanya mampu imbang 1-1 di markas tim papan bawah Genoa. Tim ibu kota unggul terlebih dahulu setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-15 akibat Cristian Zapata kedapatan VAR mendorong Sergej Milinkovic-Savic di kotak terlarang. Ciro Immobile yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Namun pada menit ke-58, Mattia Destro memanfaatkan umpan kiriman Eldor Shomurodov untuk menyamakan kedudukan yang bertahan sampai laga usai. Hasil itu membuat Lazio merosot ke posisi kesembilan, sebaliknya Genoa tertahan pada posisi ke-19 dengan 11 poin.

Hasil imbang tanpa gol dicatat Fiorentina dan Bologna. Fiorentina tertahan pada posisi ke-14 dengan 15 poin, sedangkan Bologna tetap urutan ke-12 dengan 16 poin. 

Torino mengukir kemenangan keduanya musim ini yang sekaligus mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Bertandang ke markas Parma, Granata menang 3-0.

Pemain sayap Wilfried Singo membuka keunggulan Torino melalui golnya memanfaatkan assist Andrea Belotti pada menit kedelapan. Armando Izzo menggandakan keunggulan pada menit ke-88 sebelum Amer Gojak menyempurnakan kemenangan Torino berkat golnya pada menit ke-95.

Torino kini menduduki posisi ke-17 dengan 11 poin, sedangkan Parma di posisi ke-16 dengan 12 poin.

Kemenangan di markas lawan juga diperoleh Verona setelah menang tipis 1-0 atas Spezia. Gol semata wayang yang dibukukan Mattia Zaccagni pada menit ke-75 membawa Verona naik ke posisi kedelapan dengan 23 poin, sedangkan Spezia turun ke zona merah posisi ke-18, dengan 11 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement