Senin 04 Jan 2021 16:06 WIB

Lampard Sudah Terbiasa Hadapi Tekanan

Lampard musim lalu sudah menghadapi tekanan sebagai pelatih Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pelatih kepala Chelsea Frank Lampard
Foto: Richard Heathcote/Pool via AP
Pelatih kepala Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekalahan 3-1 dari menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (4/1) malam dini hari WIB membawa posisi pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam tekanan. Namun, Lampard mengaku sudah terbiasa menghadapi tekanan sejak menjadi pemain gelandang klub berjuluk The Blues itu pada 2001 silam.

Di tahun pertama sebagai pelatih Chelsea, Lampard musim lalu sudah menghadapi tekanan. Sang legenda mampu melewatinya dengan membawa Chelsea menempati posisi empat besar Liga Primer Inggris.

''Orang pertama yang merasakan tekanan adalah saya. Dan, saya merasakan tekanan di sini tahun lalu,” ujar Lampard, seperti dilansir dari Skysports, Ahad (4/1).

Musim ini Lampard ingin mendorong timnya menyelesaikan liga lebih baik daripada posisi keempat seperti musim lalu. Dan, ia musim ini sudah sempat membawa Chelsea menempati puncak klasemen pada awal Desember lalu.

Tekanan

Meski terbiasa menghadapi tekanan, Lampard memaklumi munculnya tekanan tersebut. Ia sudah sangat memahami Chelsea yang dibelanya selama 13 tahun sejak 2001.

Sebagai klub besar, kekalahan menjadi momok bagi Chelsea. Apalagi, jika Chelsea menderita kekalahan berturut-turut dalam periode tertentu. 

''Saya sudah memahami klub ini karena berada di sini dalam jangka waktu yang panjang,'' katanya. ''Oleh karena itu, kekalahan empat pertandingan dalam waktu tertentu jelas akan memunculkan pertanyaan dari banyak pihak.''

Ia juga menyadari harapan banyak orang tentang performa Chelsea musim ini. Karena, Chelsea telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain baru.

Namun, kata Lampard, mereka masih muda dan belum pernah bermain bersama. ''Ini pertama kalinya kami bisa memainkan Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Timo Werner di tim yang sama,” jelasnya.

Lampard mengaku tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah yang dihadapi tim. Ia tetap yakin Chelsea mampu bersaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement