Senin 04 Jan 2021 17:00 WIB

Tiga Stadion yang akan Debut di MLS Musim 2021

MLS menargetkan ada 30 tim peserta di 2023.

Rep: Afrijal Roshikul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
MLS
Foto: theshinguardian.com
MLS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Major League Soccer terus memperluas liga dengan menambah franchise baru setiap musim dan targetnya adalah memiliki 30 tim pada tahun 2023. Cincinnati, Nashville SC dan Inter Miami CF melakukan debut mereka pada tahun 2020 dan untuk musim depan liga akan menyambut Austin FC.

Tim dari Texas bukan satu-satunya tim yang siap membuka pintu barunya, karena Columbus Crew dan Cincinnati siap bermain di 'rumah' baru mereka.

Baca Juga

- Austin FC

Texas adalah salah satu dari sedikit negara bagian yang mengizinkan penggemar selama acara olahraga dengan kapasitas terbatas di tengah pandemi virus corona. Austin FC menghabiskan 240 juta dolar AS, untuk membangun stadion baru mereka dan akan memiliki kapasitas 20.500 ketika mereka diizinkan oleh otoritas kesehatan untuk membiarkan orang masuk dengan kapasitas penuh di tengah pandemi.

- Colombus Crew

Pemenang Piala MLS 2020 mengumumkan pada 2019 bahwa mereka akan membangun stadion baru untuk musim 2021. Crew berhasil mengangkat trofi kedua dalam sejarah mereka di Stadion MAPFRE yang dibangun pada tahun 1998. Untuk musim yang akan datang, mereka akan pindah ke stadion yang terletak di Ohio Expo Center dan State Fairgrounds di Nortgwest Columbus yang akan memiliki kapasitas untuk 20.000 penggemar dan total biaya pembangunan adalah 232 juta dolar AS.

- FC Cincinnati

Untuk musim ketiga mereka di Major League Soccer, FC Cincinnati akan memiliki stadion baru dan itu akan menjadi salah satu yang paling modern di seluruh liga. Stadion baru yang berlokasi di Ohio itu memiliki 500 lampu LED di atapnya dan akan menampung sekitar 26.500 penggemar. Biaya yang dihabiskan mencapai 250 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement