Selasa 05 Jan 2021 17:17 WIB

Hasenhuettl Menangis Kalahkan Liverpool

Kemenangan atas Liverpool adalah kejadian langka bagi Southampton.

Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl, meneteskan air mata kegembiraan dan berlutut saat peluit akhir pertandingan ditiupkan. The Saints, julukan bagi Southampton, secara mengejutkan menang 1-0 atas juara bertahan Liga Primer Inggris, Liverpool, lewat gol semata wayang Danny Ings pada Senin (4/1) waktu setempat.

Perayaan emosional pelatih asal Austria itu mungkin membuat beberapa penggemar berpikir bahwa Southampton baru saja mengamankan gelar Liga Inggris. Namun, kemenangan atas Liverpool adalah kejadian langka bagi The Saints dan pantas dirayakan Hasenhuettl yang mengambil alih klub pantai selatan pada 2018 itu.

"Ada air mata di mata saya - karena angin!,'' Kata Hasenhuettl bercanda kepada BBC Sport seperti dikutip Reuters.

''Ketika Anda melihat tim kami berjuang dengan semua yang mereka miliki, itu membuat saya sangat bangga,'' katanya. ''Anda harus memiliki permainan yang sempurna untuk melawan Liverpool dan saya pikir kami memang memiliki itu."

Hasenhuettl membukukan kemenangan pertamanya atas Liverpool sejak menangani Southampton pada awal Desember 2018. Hasenhuettl sudah empat kali membawa Southampton menghadapi Liverpool, termasuk laga semalam. Tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga perdana lawan Liverpool pada April 2019, skuat Ralph Hasenhuettl menyerah dengan skor 1-3. Pasukannya kembali menelan kekalahan saat menjamu Liverpool pada Agustus 2019. Terakhir, sebelum kemenangan semalam, anak-anak asuhan Ralph Hasenhuettl menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Liverpool Februari 2020.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement