Rabu 06 Jan 2021 01:40 WIB

Solskjaer Sudah Pegang Kunci Hadapi City

MU harus berani keluar menyerang sekaligus harus bertahan dengan baik.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menyiapkan strategi menghadapi Manchester City di laga semifinal Piala Liga di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (6/1). MU disebutnya harus berani keluar menyerang sekaligus harus bertahan dengan baik.

''Sulit untuk menguasai bola di wilayah mereka. Tapi kami harus berani (menyerang), kompak, percaya pada para pemain, bermain di luar tekanan mereka,'' kata Solskjaer, seperti dikutip Reuters, Selasa (5/1).

Solskjaer menyadari ganasnya permainan ofensif skuad Pep Guardiola. Laga melibas tuan rumah Chelsea 3-1 pekan lalu menjadi bukti tajamnya barisan depan Manchester City. The Citizens yang bermain lebih menyerang, mencatatkan 18 kali tembakan dalam laga lawan Chelsea tersebut.

"Anda tidak pernah tahu sistem apa yang akan ia gunakan, tetapi Anda harus bertahan dengan baik,'' kata Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan pemainnya harus berani menyerang dan keluar dari tekanan City. Di waktu bersamaan, MU juga harus bisa bertahan baik ketika mendapat serangan Manchester City. "Kami telah menemukan keseimbangan itu,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement