Jumat 08 Jan 2021 08:06 WIB

Omar Rekik, Bek Muslim Tunisia Incaran Arsenal

Omar Rekik pernah bermain di tim remaja Manchester City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Omar Rekik
Foto:

Siapa Rekik

Rekik merupakan pemain kelahiran Belanda, namun juga memiliki kewarganegaraan Tunisia. Ia pernah bermain di tim remaja Feyenoord, Manchester City, PSV, dan Marseille. Rekik berposisi sebagai bek tengah, namun kerap main berada di kiri maupun gelandang bertahan.

Pemain internasional Tunisia ini merupakan adik dari Karim Rekik, yang meninggalkan Hertha demi bergabung dengan raksasa Spanyol Sevilla. Namun tak seperti sang kakak yang lahir di Tunisia, pemain beragama Islam itu lahir di Belanda pada 20 Desember 2001, tepatnya di Den Haag.

Sejauh ini, sebagian besar keputusan transfernya berdasarkan kepindahan sang kakak, yang merupakan alasan utama di balik kepindahannya ke Hertha. Sejauh ini Rekik hanya tampil di tim yunior Berlin yang bermain di divisi keempat Jerman (Regionalliga). Dia menjadi penghuni bangku cadangan untuk tiga pertandingan Bundesliga musim lalu yang mengisyaratkan fakta bahwa dia dianggap sebagai pemain yang harus diperhatikan oleh tim utama.

Sebelum musim lalu, ia mencatatkan 31 dan 18 penampilan untuk U19 Bundesliga Nord dalam dua musim pertamanya bersama Hertha, termasuk delapan kali musim ini, meskipun belum pernah dimainkan di skuad utama. Namun itu menunjukkan perkembangan yang konstan. Karena itu, Rekik akan menjadi tambahan berguna untuk Arsenal U23 dengan harapan bisa lolos ke tim utama jika ada kesempatan seperti di Piala Liga atau Liga Europa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement