Jumat 08 Jan 2021 22:55 WIB

Robert Kritisi Rencana Liga 1 Digelar 1 Februari

Klub-klub minimal butuh waktu sebulan penuh agar bisa mencapai performa maksimal.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih mengupayakan izin dari kepolisian untuk melanjutkan kompetisi. Tetapi sebagian kalangan di antaranya pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai rencana menggelar Liga 1 Indonesia pada 1 Februari sudah tak rasional.

"Dari sudut pandang keilmuan dan teknis, kita tidak mungkin bisa berharap pertandingan berkualitas setelah selama satu tahun tidak menjalani pertandingan," kata Robert, seperti dikutip Antara, beberapa waktu lalu.

"Setelah tak bertanding selama 10 bulan, secara bersamaan itu adalah hal yang berbahaya bagi pemain,'' katanya. ''Karena, mereka tidak bisa mempersiapkan dirinya secara maksimal.''

Anggapan itu mengacu pada persiapan tim yang tak mungkin dilakukan dalam waktu yang sangat mepet. Apalagi kini sudah 8 Januari, sementara izin belum juga diterbitkan.

Klub-klub minimal membutuhkan waktu sebulan penuh agar bisa mencapai performa yang diinginkan. Itu pun dengan persiapan seadanya.

Di sisi lain, banyak pemain asing hengkang sehingga tim kesulitan mendatangkan pemain baru. Klub yang masih mengikat pemain asing, tidak ketinggalan bingung. Mayoritas pemain asing berada di negaranya masing-masing dan sulit kembali dalam waktu dekat karena imbas aturan pengetatan keluar-masuk suatu negara.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement