Sabtu 09 Jan 2021 05:03 WIB

Matthijs de Ligt Positif Covid-19

Matthijs De Ligt absen saat Juventus menjamu Sassuolo di Stadion Allianz, Senin WIB.

Matthijs de Ligt positif Covid-19.
Foto: AP/Antonio Calanni
Matthijs de Ligt positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengonfirmasi bek mereka Matthijs de Ligt positif terjangkit Covid-19. Bek asal Belanda tersebut dinyatakan positif pada Jumat (8/1) waktu setempat. Hasil ini membuat de Ligt dipastikan absen saat timnya menjamu Sassuolo di Stadion Allianz, Turin pada Senin (11/1) dini hari WIB.

Berdasarkan pengumuman dari situs resmi klub, de Ligt sudah menjalani isolasi mandiri. "Juventus Football Club mengumumkan bahwa, dalam pemeriksaan yang dilakukan terkait protokol berlaku, Matthijs De Ligt dinyatakan positif Covid-19. Pemain telah melakukan isolasi mandiri," tulis Juventus dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Reuters pada Sabtu (9/1).

Baca Juga

Pihak klub menjalani pemeriksaan terhadap seluruh pemain dan staf sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pemain atau staf yang mendapat hasil tes positif harus menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan kedua yang memberi hasil negatif sebelum dapat kembali berlatih dan bertanding.

De Ligt menjadi pemain ketiga dalam skuad Andrea Pirlo yang mendapat hasil tes positif. Sebelumnya Alex Sandro dan Juan Cuadrado menjadi dua pemain yang mendapat hasil sama. Ketiga pemain itu harus menjalani isolasi mandiri sampai mendapat hasil tes negatif.

Juventus saat ini berada di peringkat keempat Seria A Italia dengan mengumpulkan 30 poin dari 15 laga.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement