Sabtu 09 Jan 2021 19:57 WIB

Everton Moncer Bersama Ancelotti

Everton mencatatkan rekor sembilan kemenangan dari 16 laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
 Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton memulai kiprah mereka di pentas Piala FA musim ini dengan melakoni laga putaran ketiga di Stadion Goodison Park pada Sabtu (9/1) malam WIB. The Toffees menghadapi Rotherham United dari divisi dua sepakbola Inggris Championship. Di babak pertama, Everton memimpin 1-0 lewat gol Cenk Tosun pada menit kesembilan.

Bersama pelatih Carlo Ancelotti, penampilan Everton musim ini bisa dibilang moncer. Resmi menukangi Everton pada pertengahan musim lalu, pelatih asal Italia itu membawa The Toffees bertengger di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Namun, pada musim ini, Ancelotti mampu membawa Everton tampil begitu impresif.

Mencatatkan rekor tidak terkalahkan di empat laga awal, The Toffees sempat menempati peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Ingris musim ini. Tepatnya pada pekan keempat hingga pekan keenam.

Kini, dengan rekor sembilan kemenangan dari 16 laga, The Toffees berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Meski terlempar dari empat besar, koleksi poin Everton sebenarnya tidak tertinggal terlalu jauh.

Tim yang bermarkas di Stadion Goodison Park itu memiliki koleksi poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, yang duduk di peringkat keempat, dengan raihan 29 poin. The Toffees hanya kalah jumlah selisih gol dari tim asal London Utara tersebut.

Malam ini, kemonceran Everton bersama Ancelotti di pentas Liga Primer Inggris akan diuji di pentas Piala FA. Dan, tim divisi dua Rotherham United menjadi ujian pertama bagi Everton. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement