Sabtu 09 Jan 2021 20:03 WIB

Everton Ingin Kembali Tampil di Eropa

Everton berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Everton, Carlo Ancelotti, mengungkapkan target utama yang diusung timnya pada musim ini. Mantan pelatih Real Madrid itu bertekad membawa Everton finish di posisi empat besar dan tampil di Liga Champions pada musim depan.

''Kami ingin kembali tampil di kompetisi Eropa,'' ujar Ancelotti, seperti dikutip Gazzetta dello Sports, jelang laga lawan Rotherham United. Everton menjamu tamunya asal divisi dua sepakbola Inggris Championship itu di Stadion Goodison Park pada Sabtu (9/1) malam WIB ini. Di babak pertama, Everton sementara unggul 1-0 lewat gol Cenk Tosun pada menit kesembilan.

Dengan rekor sembilan kemenangan dari 16 laga, The Toffees berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski terlempar dari empat besar, koleksi poin Everton sebenarnya tidak tertinggal terlalu jauh.

Tim yang bermarkas di Stadion Goodison Park itu memiliki koleksi poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, yang duduk di peringkat keempat, dengan raihan 29 poin. The Toffees hanya kalah jumlah selisih gol dari tim asal London Utara tersebut.

''Saat ini, kami bersaing secara langsung dengan Aston Villa dan Chelsea untuk bisa finish di empat besar,'' katanya.

Aston Villa dan Chelsea menempel Everton di posisi kedelapan dan kesembilan dengan hanya terpaut tiga angka. Berada di posisi ke-10 klasemen Liga Primer Inggris, West Ham United juga hanya selisih tiga angka dari Everton.

Ancelotti sebelumnya sempat membawa Everton menempati puncak klasemen. Mencatatkan rekor tidak terkalahkan di empat laga awal, The Toffees sempat menempati peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Ingris musim ini, tepatnya pada pekan keempat hingga pekan keenam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement