Ahad 10 Jan 2021 08:48 WIB

Zidane: Laga Lawan Osasuna Seharusnya Ditangguhkan

Perjalanan Real Madrid ke kandang Osasuna terganggu oleh badai salju aneh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
 Gelandang Osasuna, Ruben Garcia (tengah), dikepung pemain Real Madrid dalam laga La Liga Spanyol yang bersalju di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (9/1).
Foto: EPA-EFE/Jesus Diges
Gelandang Osasuna, Ruben Garcia (tengah), dikepung pemain Real Madrid dalam laga La Liga Spanyol yang bersalju di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Real Madrid, Zinedine Zidane, mengkritik keputusan untuk membiarkan pertandingan La Liga mereka melawan Osasuna. Pertandingan di Stadion El Sadar, kandang Osasuna, Ahad (10/1) dini hari WIB tersebut terus berlanjut dalam kondisi cuaca buruk.

Perjalanan Los Blancos ke Pamplona terganggu oleh badai salju aneh di ibu kota Spanyol. Zidane dan pasukannya bahkan terpaksa menunggu hingga empat jam lebih di Bandara Barajas.

Mereka akhirnya melakukan perjalanan ke utara setelah berhasil melewati pemeriksaan tes Covid-19 sebelum kick off. Madrid melakoni permainan dengan lapangan bersalju.

Meskipun salju terus turun selama hasil imbang 0-0 yang membuat frustrasi Zidane, permainan dibiarkan berlanjut. Pelatih asal Prancis itu dibiarkan marah-marah sepanjang pertandingan.

“Itu bukan pertandingan sepak bola dan itu adalah perasaan yang kami miliki setelah apa yang terjadi,” katanya, dalam wawancara pasca pertandingan dengan Marca, Ahad.

“Itu bukan pertandingan sepak bola dan seharusnya ditangguhkan. Saya akan mengeluh tentang pertandingan yang akan berlangsung karena kondisinya tidak baik," tegasnya dilansir Football Espana.

Pertandingan La Liga sangat terpukul oleh cuaca yang mengganggu di Spanyol. Pertandingan kandang Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao dibatalkan setelah tim tamu tidak dapat mendarat di Barajas.

Perjalanan Getafe ke Elche besok malam juga diragukan. Kedua klub setuju untuk menunda pertandingan selama 24 jam, asalkan tim Jose Bordalas dapat melakukan perjalanan dari Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement