Ahad 10 Jan 2021 14:25 WIB

LaMelo Ball, Pencetak Triple-double Termuda NBA

LaMelo Ball memecahkan rekor Markelle Fultz.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
LaMelo Ball (kiri)
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
LaMelo Ball (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Point Guard Charlotte Hornets, LaMelo Ball, mengukir sejarah dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah liga yang mencatat triple-double dengan 22 poin, 12 rebound dan 11 assist pada Sabtu malam atau Ahad (10/1) pagi WIB. Torehan itu membantu Charlotte Hornets mengalahkan Atlanta Hawks 113-105 untuk kemenangan ketiga berturut-turut mereka.

"Rookie berusia 19 tahun tidak terlihat seperti ini," kata pelatih Hornets, James Borrego. "Ini jarang yang Anda lihat."

Performa LaMelo yang membuat sejarah, datang hanya dua malam setelah dia gagal mencetak triple-double pertamanya ketika dia menyelesaikan dengan 12 poin, 10 rebound dan sembilan assist. Ia mencatatkannya dalam kemenangan atas tim saudaranya Lonzo Ball, New Orleans Pelicans.

LaMelo mengatakan dia belum mulai memproses pencapaiannya. "Saya menjalani hidup saya dan saya tahu apa yang saya mampu, jadi hal-hal seperti ini tidak menggerakkan saya seperti itu,'' kata Ball, seperti dilansir laman ESPN, Ahad. "Aku tahu itu seharusnya terjadi."

LaMelo memecahkan rekor Markelle Fultz sebagai pemain NBA termuda yang mencatat triple-double dengan selisih 177 hari. Pada laga malam itu, LaMelo mencatatkan skor tertinggi dengan 9 dari 13 tembakan dari lapangan saat Hornets memberikan kekalahan keempat berturut-turut kepada Hawks. 

Dia hanya menjadi rookie kelima dalam sejarah NBA yang mencatat triple-double. Pemain Hornets pertama yang melakukannya dari bangku cadangan.

Borrego mengatakan dia mencintai semangat Ball dan energinya. Tetapi, yang paling membuatnya terkesan adalah ketenangan dan kepercayaan dirinya.

"Dia tidak bingung saat ini. Sepertinya dia telah melakukan ini selama beberapa tahun," kata Borrego tentang LaMelo Ball yang bermain di luar negeri sebelum menjadi pick ketiga dalam draft NBA.

LaMelo memiliki beberapa umpan tajam, termasuk assist tepat di belakang punggung untuk membuat tembakan tiga angka dari P.J. Washington. "Ini sulit karena Anda tidak tahu kapan itu datang. Dia mungkin melemparkannya ke belakang kepalanya, ke belakang punggungnya atau langsung ke Anda," canda Washington, yang memiliki 22 poin dan menjadi penerima beberapa umpan Ball.  "Anda harus aktif dan waspada saat dia menguasai bola. Selalu menyenangkan bermain dengan pria seperti itu."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement