Ahad 10 Jan 2021 22:34 WIB

Roy Keane Isyaratkan Ingin Gabung Manajemen MU

Roy Keane kerap memberi kritik pedas terhadap MU yang beberapa kali tampil buruk.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Roy Keane
Foto: Reuters
Roy Keane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Roy Keane dikabarkan mengirim sinyal keinginannya kembali ke mantan klubnya, Manchester United (MU), sebagai bagian dari manajemen tim. Keane selama ini paling gemar mengkritik MU ketika mereka tampil buruk.

Keane terakhir kali terlibat dalam kepelatihan ketika menjadi asisten pelatih Martin O'Neil di Nottingham Forest pada 2019 lalu. Berselang hampir dua tahun, seperti dilaporkan The Sun, Ahad (10/1) ia ingin mencicipi rasanya kembali bergabung dengan MU. 

Pengalamannya menangani Sunderland naik ke Liga Primer Inggris pada 2007, menjadi salah satu alasan pria berusia 49 tahun itu memiliki kapasitas yang cukup untuk ikut berkontribusi dengan MU. Ia juga sempat menangani Ipswich Town, kemudian membantu O'Neil di Aston Villa dan timnas Republik Irlandia. 

Namun akhir-akhir ini, Keane lebih sering terlihat di layar kaca sebagai komentator. Ia kerap memberi kritik pedas terhadap MU yang beberapa kali tampil buruk. 

Di satu sisi, belum ada tanggapan dari pihak MU tentang keinginan Keane bergabung ke dalam tim. Jika Keane berlabuh di Old Trafford untuk kedua kalinya, maka ia akan bekerja sama dengan mantan rekan setimnya seperti Ole Gunnar Solskjaer dan Darren Fletcher. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement