Senin 11 Jan 2021 05:46 WIB

Duel Ajax Vs PSV Berakhir Imbang

Hasil imbang itu membuat posisi dua teratas klasemen tak berubah, Ajax di puncak.

 Pemain Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico
Foto:

Kerja keras pemain Ajax baru bisa terbayar pada menit ke-40 melalui aksi Quincy Promes. Berawal dari akselerasi Tadic yang mampu mengecoh satu bek PSV, ia kemudian meneruskan umpan ke tengah untuk disambar Promes.

Kedua tim memasuki babak kedua dengan intensistas serangan tinggi, tetapi tembakan keras Tadic masih bisa diantisipasi kiper Yvon Mvogo, sedangkan upaya Zahavi melengkapi raihan hattrick gagal sebab sepakannya di mulut gawang terlalu lemah dan mudah ditepis kiper Andre Onana.

Pada menit ke-50, rekrutan anyar Ajax Sebastien Haller sempat menyarangkan bola ke gawang PSV, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Bjorn Kuipers setelah berkonsultasi dengan VAR.

Kendati gagal mencetak gol, Haller mampu membukukan assist yang diselesaikan Antony Matheus pada menit ke-65 untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Ajax berusaha membalikkan keadaan tetapi dua tembakan Promes belum mampu melewati hadangan barisan pertahanan PSV pada menit ke-75.

Sebaliknya, Zahavi kembali beroleh peluang untuk meraih trigol pada menit ke-80, tetapi sepakannya masih mampu diamankan Onana dan sejak itu skor imbang 2-2 tak berubah hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, Ajax akan melawat ke markas FC Twente pada Kamis (14/1), sedangkan PSV sehari sebelumnya menjamu AZ Alkmaar di Stadion Philips.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement