Senin 11 Jan 2021 12:35 WIB

Respons Positif AC Milan

Milan akan melewati jadwal padat dengan kembali vs Torino pada ajang Coppa Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menelan kekalahan pada laga bergengsi melawan Juventus tengah pekan lalu tak membuat semangat pun mentalitas AC Milan mengendur. Terbukti, i Rossoneri berhasil menunjukkan respons positif setelah menggilas Torino dengan skor 2-0 pada giornata 17 Serie A Italia 2020/2021.

Milan sukses mengamankan tiga poin ketika menjamu klub asal Piedmont, Turin, Torino, di Stadion San Siro, Ahad (10/1). Dua gol i Diavolo Rosso dicetak Rafael Leao menit ke-25 dan penalti Franck Kessie menit ke-36.

Kemenangan ini jelas penting untuk skuad Stefano Pioli demi mempertahankan singgasana klasemen Serie A. Selain itu, hasil apik ini juga menunjukkan konsistensi pun tekad untuk membayar kegagalan pada laga sebelumnya.

"Saya mengaku sama sekali tak terkejut dengan penampilan ini. Kami bangkit dari kekalahan sebelumnya karena saya mengenal para pemain dan mereka memiliki semangat dan mentalitas yang bagus," kata Pioli dikutip Football Italia, Ahad (10/1).

Tiga poin di markas sendiri menjadi modal bagus bagi Milan untuk menatap laga berikutnya. Terlebih, Milan akan melewati jadwal padat dengan kembali bertemu Torino pada babak 16 besar Coppa Italia, dan lalu melanjutkan pekan ke-18 Serie A versus Cagliari di Sardinia. "Mari kembali dan beristirahat sejenak, sebelum fokus pada laga selanjutnya di Coppa Italia," sambung Pioli, allenatore berusia 55 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement