Senin 11 Jan 2021 15:55 WIB

Wijnaldum: Tim-Tim Lawan Sudah Punya Cara Redam Liverpool

Orang-orang selalu berharap Liverpool mencetak banyak gol dan juga peluang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengakui, kalau tim-tim lawan sudah memperbaiki lini serangnya pada musim ini. Kemenangan atas Aston Villa di Piala FA mengakhiri dua laga saat lawan tak mampu menjebol gawang the Reds.

Namun, Wijnaldum mengakui hal seperti biasa terjadi. Walaupun, ia mengatakan kasus ini lebih karena timnya tak mampu menciptakan banyak peluang saat berusaha mencetak gol. Ia mengatakan, orang berharap Liverpool mencetak banyak gol dan juga peluang, khususnya saat melihat juara bertahan Liga Primer Inggris itu mencetak tujuh gol ke gawang Crystal Palace.

''Tapi sepak bola berubah, tim berubah, tim-tim lawan jadi lebih baik. Tim-tim juga menganalisis kami. Jadi mereka juga tahu kekuatan kami dan mereka memiliki rencana pertandingan,'' ujar Wijnaldum dikutip dari Tribalfootball, Senin (11/1).

Pemain internasional Belanda itu mengatakan, timnya hanya perlu memastikan juga punya rencana pertandingan untuk bisa menciptakan peluang. Apalagi Liverpool juga melawan tim yang tak tampil buruk.

''Kami bermain melawan tim bagus dan seperti yang saya katakan, mereka menganalisis kami, dan itu lebih sulit dibandingkan beberapa tahun lalu,'' jelas Wijnaldum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement