Senin 11 Jan 2021 23:28 WIB

Langgar Pemain Lakers, Cousins Disanjung Pelatih

Cousins diusir keluar lapangan karena melanggar Lebron James.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Forward Los Angeles Lakers, Markieff Morris (empat kanan), terlibat ribut dengan center Houston Rockets, DeMarcus Cousins (dua kiri), dalam pertandingan basket NBA di Toyota Center, Houston, Ahad (10/1).
Foto: Brett Coomer/Houston Chronicle via AP
Forward Los Angeles Lakers, Markieff Morris (empat kanan), terlibat ribut dengan center Houston Rockets, DeMarcus Cousins (dua kiri), dalam pertandingan basket NBA di Toyota Center, Houston, Ahad (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Center Houston Rockets, DeMarcus Cousins, terlibat keributan dengan forward Los Angeles Lakers, Markieff Morris, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan basket NBA di Toyota Center, Houston, pada Senin (11/1) WIB. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Lakers dengan skor 120-102.

Pelatih Houston Rockets, Stephen Silas, membela Cousins dalam keributan dengan Morris. ''Saya pikir (Cousins) membela rekan setimnya di bagian pertama. Dan, saya akan mendukungnya seratus persen ketika dia membela rekan setimnya," kata Silas, seperti dikutip ESPN, Senin (11/1).

''Dia membela Jae'Sean,'' kata Silas. ''Dia tidak akan membiarkan apapun terjadi pada rookie-nya. Dan saya pikir itu mengagumkan.''

Morris dan Cousins ​​mendapatkan Double Technical Foul dengan sisa waktu 2:15 di kuarter pertama. Mereka terlibat dalam pelanggaran yang mencolok. 

Seperti dilaporkan ESPN, Morris mendorong pemain Rockets Jae'Sean Tate yang menyebabkan tergeletak di tanah. Cousins tidak terima dan langsung mendorong Morris hingga terjatuh.

Morris bangkit dan mendorong Cousins dengan kedua tangannya. Cousins tidak membalasnya. Morris pun harus dikeluarkan karena pelanggaran tersebut. Sementara, Cousins selamat dari sanksi pengusiran.

Tapi, tak beberapa lama, Cousins pun diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran mencolok terhadap bintang Lakers LeBron James. Cousin tampaknya tidak sengaja menendang James. Karena, Cousins ​​berusaha melepaskan bola dari James saat bintang Lakers melaju ke keranjang. 

Namun, wasit memutuskan bahwa Cousins ​​melakukan pelanggaran terhadap James. Dia pun langsung diusir keluar lapangan.

''Soal pelanggaran kedua ketika dia memukul wajah LeBron atau apapun, itu adalah keputusan wasit,'' kata Silas. ''Tapi dia membela rekan satu timnya, menunjukkan banyak tentang siapa DeMarcus Cousins."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement