Selasa 12 Jan 2021 09:38 WIB

Busquets: Barcelona Lebih Solid dan Percaya Diri

Pergantian tahun, Barcelona sukses memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Sergio Busquets
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengawali kiprahnya di pentas La Liga musim ini dengan langkah yang begitu gontai. Blaugrana tercatat hanya bisa memetik delapan poin dari enam laga awal di pentas La Liga musim ini. Torehan delapan poin ini buah dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah. 

Imbasnya, tim asal Katalan itu sempat terpuruk di peringkat kedelapan klasemen sementara La Liga, tepatnya saat La Liga menuntaskan jornada kedelapan, akhir Oktober silam. Namun, memasuki pergantian tahun, Barcelona sukses memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. 

Baca Juga

Telah memainkan satu laga tunda, Blaugrana berhasil merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara. Tim besutan Ronald Koeman itu terpaut empat poin dari Atletico Madrid, yang baru tampil di 15 laga dan telah mengumpulkan 38 poin.

Keberhasilan Barca memperbaiki posisi di papan klasemen sementara La Liga tidak terlepas dari konsistensi raihan hasil, setidaknya di delapan laga terakhir. Barca sukses memetik 20 poin dari delapan laga tersebut, dengan torehan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Catatan enam kemenangan ini termasuk kemenangan beruntun di tiga laga terakhir, rekor yang belum pernah ditorehkan Lionel Messi dan kawan-kawan di pentas La Liga musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement