Selasa 12 Jan 2021 13:23 WIB
...

Bantai Klub Medioker, Moura: Spurs Tampil Berkelas

Menurut Moura, kemenangan selalu memberi energi positif, apa pun kompetisinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura.
Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur baru saja melaju ke putaran keempat Piala FA dengan hasil meyakinkan. Spurs menumbangkan tim dari divisi rendah sepak bola Inggris, Marine AFC, lima gol tanpa balas.

The Lilyhites tak menemukan kesulitan berarti saat mentas di Rossett Park, Crosby, markas Marine, Senin (11/1). Sepanjang 90 menit, skuad polesan Jose Mourinho mengurung pertahanan tuan rumah.

Penyerang sayap Tottenham, Lucas Moura menegaskan, apa yang terjadi, merupakan bukti profesionalitas timnya. Ia dan rekan-rekan selalu tampil 100 persen, siapa pun lawannya.

"Ini pertandingan yang berbeda bagi kami, tapi tak masalah. Kami datang ke sini, dengan rasa hormat yang besar dan bermain dengan serius. Kami terus melaju, dan kami melakukan dengan baik," kata Moura dikutip dari Tribal Football, Selasa (12/1).

Anak-anak London Utara merasakan sensasi tak seperti biasanya. Kali ini, rival sekota Arsenal dan Chelsea itu mentas di arena berkapasitas 3.185 penonton.

Moura enggan mendramatisir hal itu. Ia menikmati setiap pertandingan yang dijalaninya. "Itu menunjukkan betapa saya mencintai sepak bola," ujar eks penggawa Paris Saint Germain ini.

Sejenak target Tottenham tercapai. Spurs menang dan lolos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement