Selasa 12 Jan 2021 16:37 WIB
...

Jelang Vs Burnley, Solskjaer Minta Pemain MU Lupakan Euforia

Manchester United berpotensi memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Setelah era Sir Alex Ferguson, Manchester United (MU) belum pernah merasakan gelar juara Liga Primer Inggris. Jangankan juara, ada di puncak klasemen saja, sangat sulit.

Kini kesempatan menempati kursi singgasana ada di depan mata. United bakal manjalani laga tunda kontra tuan rumah Burnley.

Duel tersebut berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Minimal mendapat hasil imbang, MU naik ke posisi pertama.

Saat ini, Iblis Merah berada di kursi runner-up tabel klasifika. Pasukan Old Trafford mengoleksi 33 poin sama dengan Liverpool.

The Reds ada puncak. United hanya kalah selisih gol dari sang rival.

Lalu bagaimana pelatih United Ole Gunnar Solskjaer menyikapi fakta ini? Rupanya Solskjaer tidak terlena dengan apa yang sedang terjadi. Ia meminta anak asuhnya juga demikian. Sebaiknya fokus MU diarahkan ke lapangan.

"Saya ingin ketika kami masuk dalam permainan ini, kami tidak perlu memikirkan di mana posisi kami besok malam. Terpenting adalah di mana posisi kami pada bulan Mei (2021) nantinya," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole, Selasa (12/1).

Solskjaer merasa pasukannya siap menghadapi tantangan ini. Bagaimana pun kendali ada pada diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement