Rabu 13 Jan 2021 08:45 WIB

Sheffield United Raih Kemenangan Perdana

Sheffield United menjadi tim dengan start terburuk di sepanjang sejarah Liga Primer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer Sheffield United Chris Wilder
Foto:

Namun, beban untuk bisa memetik kemenangan perdana di pentas Liga Primer Inggris musim ini sudah mampu diangkat oleh The Blades. Meski dinilai diuntungkan dengan kartu merah yang diterima salah satu penggawa Newcastle United pada menit ke-45 dan hadiah tendangan penalti, tapi Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, menyebut, anak-anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan di laga ini.

''Saya bisa bayangkan, kartu merah dan tendangan penalti itu akan jadi bahan perbincangan dari laga ini. Namun, menurut saya, kami layak mendapatkan kemenangan ini. Setiap orang memang membutuhkan sedikit keberuntungan, tapi kemenangan ini bukan soal keberuntungan. Penampilan kami cukup bagus, terlebih mengingat posisi kami di papan klasemen sementara,'' tutur Wilder seperti dilansir BBC, Rabu (13/1).

Klaim Wilder ini rasanya tidak berlebihan. Terlepas dari buruknya performa The Magpies, Sheffield United memang tampil cukup disiplin dan agresif di laga tersebut. Peringkat kesembilan Liga Primer Inggris musim lalu itu mampu mengendalikan permainan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola. Tidak hanya itu, The Blades juga begitu rajin mengancam gawang tamunya dengan melepaskan 17 tembakan, berbanding tujuh yang bisa dilepaskan Newcastle United.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement