Kamis 14 Jan 2021 14:25 WIB

Flick tak Habis Pikir Muenchen Disingkirkan Tim Divisi Dua

Muenchen kalah 6-5 dalam adu penalti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, terkejut dengan kekalahan skuadnya atas Holstein Kiel dalam ajang DFB-Pokal. Muenchen kalah 6-5 dalam adu penalti, setelah main imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu. 

Pelatih berusia 55 tahun itu kecewa karena gagal mempertahankan treble yang diraih musim lalu. Padahal, timnya sudah menunjukan semangat yang luar biasa, tampil dominan sesuai rencana.

''Itu tentu saja kejutan. Kami sangat kecewa, kami ingin pertahankan treble. Semuanya ditentukan oleh detail,'' ucap Flick, dikutip dari Bavarian Football Qorks, Kamis (14/1).

Ia mengaku sangat terganggu saat melihat Kiel mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir. Oleh karenanya, Flick memuji Holstein Kiel, dengan menyebut tim tersebut sebagai pembunuh raksasa baru di Jerman. Menurut Flick, Kiel menunjukan perjuangan tak kenal menyerah untuk bisa menyelesaikan pertandingan. Kiel dinilainya mampu bertahan dengan sangat baik, dengan kiper yang juga tampil luar biasa. 

Di sisi lain, Flick minta pemainnya melupakan kekalahan ini dan melakukan perbaikan. ''Kami harus lebih kompak di belakang. Kami harus lebih sering menekan dan solid. Itu mengejutkan, tapi seperti inilah kompetisi ini,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement