Jumat 15 Jan 2021 15:02 WIB

Prediksi Andy Cole Soal Posisi Akhir MU Musim Ini

Namun Cole menyoroti Manchester City yang diam-diam merangkak naik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Andy Cole
Foto: Republika/Prayogi
Andy Cole

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United unggul tiga poin dari Liverpool usai mengalahkan Burnley. Kini pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan bertemu dengan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (17/1).

Eks bomber Manchester United, Andy Cole mengakui tak ingin mantan klubnya memenangkan Liga Premier musim ini. Padahal, Manchester United kini berada di puncak klasemen setelah menyalip pemilik gelar juara musim lalu, Liverpool.

"Saya pikir bagi Manchester United berada di puncak klasemen Liga Premier, seperti yang Ole katakan ini adalah pencapaian yang fantastis dibandingkan beberapa bulan yang lalu," kata Cole dilansir dari laman the Sport Review.

Cole tak menampik, publik menyoroti Ole karena dia dianggap tidak seharusnya menjadi manajer Manchester United. Namun kini Ole bisa membuktikannya dan Cole mengapresiasi hal itu.

"Saya pikir tuduhan publik telah mengubahnya, banyak pemain telah mengubahnya dan kepercayaan satu sama lain dan kepercayaan diri mereka untuk berada di tempat mereka sekarang," kata Cole.

Namun Cole menyoroti Manchester City yang diam-diam merangkak naik ke papan atas. Sehingga Setan Merah harus berhati-hati dan jangan sampai kalah dari Liverpool.

"Jika Manchester City memenangkan pertandingan mereka, Manchester City hanya akan berbeda satu poin dan membuat pemain ingin tampil baik. Saya pikir kita semua menghargai kualitas yang dimiliki oleh Manchester United dan Liverpool," kata Cole.

Cole mengakui puncak klasemen saat ini tidak akan menjamin bagaimana akhir klasemen musim ini. Dia menyebutkan konsistensi menjadi cara agar Manchester United bisa merebut gelar.

"Untuk memenangkan musim ini perlu usaha yang keras. Saya tidak berppikir kami memiliki cukup unutk maju dan memenangkan musim ini. Tetapi sangat luar biasa melihat mereka di posisi ini dan jelas menantikan musim depan juga. Itu bisa jauh lebih baik," kata anggota Treble Winners 199 ini.

Manchester United terakhir kali mengangkat piala Liga Premier saat masih diasuh oleh Sir Alex Fergusson pada 2013 silam. Kini Setan Merah tengah berada di tren positif mereka dengan memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka dan merebut posisi puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement