Jumat 15 Jan 2021 20:02 WIB

Motivasi Ekstra Lazio Menjamu AS Roma

Lazio memiliki motivasi ekstra saat menjamu AS Roma dalam Derbi Della Capitale.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Lazio memiliki modal penting dan motivasi ekstra saat akan menjamu rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Lazio memiliki modal penting dan motivasi ekstra saat akan menjamu rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio memiliki modal penting saat menjamu AS Roma dalam Derbi Della Capitale ke-153. Dua tim asal Ibu Kota itu bertemu pada laga pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB.

Le Aquile, julukan bagi Lazio, baru saja menghajar tuan rumah Parma 2-0 pada laga Liga Italia pekan lalu. Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang bentrokan di Olimpico.

''Kemenangan penting, terutama karena kami akan menghadapi Roma pada laga berikutnya. Ini menjadi motivasi ekstra,'' ujar gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, seperti dikutip Football Italia jelang pertandingan.

Torehan tiga poin dari markas Parma juga memperpanjang catatan apik Lazio di awal tahun 2021. Biancoceleste tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Selain mengalahkan Parma, mereka menang 2-1 dari Fiorentina dan bermain imbang 1-1 lawan Genoa.

Lazio menempati posisi kedelapan klasemen Liga Italia dengan mengantongi 28 poin dari 17 pertandingan. Pasukan Elang tertinggal enam poin dari rival sekota AS Roma yang berada di posisi ketiga klasemen. Sementara, AC Milan (40 poin) masih memuncaki klasemen dengan ditempel Inter Milan (37 poin) di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement