Ahad 17 Jan 2021 02:37 WIB

Chelsea Menang Tipis dari Fulham

Kemenangan tipis atas Fulham mengantarkan Chelsea ke peringkat sembilan klasemen.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mason Mount usai mencetak gol ke gawang Fulham saat laga tandang ke stadion Craven Cottage, Ahad (17/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Mason Mount usai mencetak gol ke gawang Fulham saat laga tandang ke stadion Craven Cottage, Ahad (17/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menyudahi laga lanjutan Liga Premier Inggris kontra Fulham dengan membawa pulang tambahan tiga angka, Ahad (17/1) dini hari WIB. Anak asuh Frank Lampard itu berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 1-0 di Craven Cottage.

Gol semata wayang The Blues dalam pertandingan ini dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-78. Pesepak bola 22 tahun itu mencetak skor setelah gagalnya tendangan bebas yang dieksekusi Tammy Abraham menyusul pelanggaran yang dilakukan Ademola.

Bola muntah tendangan bebas itu berhasil dimaksimalkan Mount dengan menempatkan si kulit bundar ke kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Alphonse Areola. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Sepanjang jalannya pertandingan, Olivier Giroud dan rekan-rekan tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mengutip data ESPN, Chelsea mencatatkan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen.

Kendati kedua tim terus berupaya melakukan serangan namun Chelsea juga membuat lebih banyak peluang gol. Mereka mendapatkan 21 peluang dengan enam di antaranya tepat sasaran dan satu berbuah gol. Sedangkan Fulham membuat 10 kali percobaan gol namun hanya dua yang tepat sasaran.

Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea ke peringkat sembilan klasemen dengan torehan 27 poin dari 18 pertandingan. Mereka terpaut sembilan poin dari Manchester United (MU) di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Fulham harus puas bercokol di ambang degradasi dengan raiah 13 poin dari 17 permainan. Anak asuh Scott Parker itu saat ini duduk di peringkat ke 18 kalsemen liga Premier Inggris.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement