Ahad 17 Jan 2021 20:39 WIB
...

Cukur Fiorentina 6-0, Napoli Naik ke Posisi Tiga Klasemen

Meski kalah telak, Fiorentina sebenarnya masih terus memberikan perlawanan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi para pemain Napoli.
Foto:

Di babak kedua, Fiorentina memulai pertandingan dengan menurunkan Christian Kouame untuk menggantikan Franck Ribery.

Tim asuhan Cesare Prandelli mampu membuka peluang di babak kedua di menit ke-52 saat Kouame menanduk bola dari bagian tengah kotak 16 untuk menyambut umpan silang dari Biraghi. Namun, bola belum menemui sasaran.

Fiorentina yang tertinggal jauh terus berusaha memperbaiki keadaan. Namun, Napoli justru berhasil menambah keunggulan saat mendapat hadiah penalti ketika Tiemoue Bakayoko dilanggar di area terlarang. Insigne yang mengeksekusi tendangan dari titik putih itu berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Napoli pun unggul 5-0 atas Fiorentina.

Tuan rumah tampaknya belum puas dengan keunggulan 5-0. Hingga pada menit ke-80 Napoli masih memberikan ancaman. Kali ini ancaman dihadirkan oleh Matteo Politano dengan tembakan kaki kiri dari sisi kanan kotak 16. Sayang, upaya tersebut masih belum menemui sasaran.

Fiorentina pun belum menyerah, La Viola masih berusaha untuk membuka angka. Di menit ke-85, percobaan dilakukan oleh Vlahovic dari luar kotak 16. Namun, tendangan kaki kirinya itu masih terlalu tinggi dari sasaran.

Hingga pengujung laga, bukan Fiorentina yang mebuka angka, tapi Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah yang menambah keunggulan menjadi 6-0. Kali ini gol diciptakan oleh Matteo Politano dengan tembakan kaki kiri dari luar penalti di menit ke-90, assist oleh Bakayoko.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement