Senin 18 Jan 2021 11:15 WIB

Chiellini: Inter Milan Pantas Menang Atas Juventus

Chiellini mengatakan Juve harus memulihkan diri karena akan menghadapi Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Giorgio Chiellini
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini menganalisis Derbi d'Italia yang baru saja berlangsung. Juve bertemu Inter Milan dalam lanjutan Serie A musim 2020/21.

Pasukan hitam putih tak berdaya. Sang juara bertahan menyerah 0-2 dari Nerazzurri di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB. Chiellini menilai, timnya gagal mempraktikkan semua perencanaan yang disusun di sela-sela persiapan sehingga menjadi bulan-bulanan tuan rumah.

Baca Juga

Sang kapten mengakui hal itu. Ia melihat si Nyonya Tua kalah dalam setiap duel. "Inter menunjukkan keinginan lebih, dan pantas mendapatkan kemenangan," kata Chiellini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Namun, situasi tersebut cukup menjadi pelajaran. Ia pun meminta rekan-rekannya tetap berjalan dengan kepala tegak karena masih banyak pertandingan yang harus dijalani dan musim 2020/21 bahkan belum mencapai setengahnya.

Saat ini, skuat polesan Andrea Pirlo harus memulihkan diri. Satu tantangan berkelas menanti Juventus di depan mata, yakni laga kontra Napoli.

Juve bakal meladeni ketangguhan Napoli pada Piala Super Italia 2021 di Mapei Stadium, markas Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB. "Untungnya tiga hari lagi kami akan bermain, jadi kami bisa melupakan kekalahan ini (di markas Inter). Fokus kami bagaimana memenangkan trofi perdana musim ini," ujar Chiellini.

Juventus terlempar dari zona big four klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 33 poin, Bianconeri tertinggal tujuh angka dari AC Milan di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement